Minggu, Januari 04, 2009

Tahun Baru 1430 H

Datangnya pergantian Tahun Baru 1430 H dan 2009M, disambut oleh kelompok Majlis Taklim Pondok Pekayon Indah dengan kegiatan pengajian bersama. Kegiatan yang secara rutin diadakan setiap minggu kali ini memang terasa istimewa, karena saatnya bertepatan dengan datangnya kedua tahun baru tersebut.

Bp. Ustd. Muhammad memimpin majlis ilmu ini, dengan 2 tema utama Membangun Generasi yang Baik serta Meneladani Hijrahnya Nabi Ibrahim AS.

Bersama kita mengkaji ayat demi ayat, utamanya Surat Maryam 19: 58, 59, Al-Imran 3:79, 146, 12:108, 9:105, 53:38-41. Mengutip surat Maryam:59, tak ada jaminan generasi yang baik akan menghasilkan generasi yang baik juga. Oleh karenanya, generasi yang baik senantiasa harus diupayakan. Upaya membangun generasi yang baik ini memerlukan usaha dan perjuangan yang panjang dan tak kenal lelah.

Secara khusus, berkaitan dengan datangnya tahun baru, Bp. Ust. Muhammad juga mengajak jamaah majlis taklim, untuk meneladani peristiwa hijrahnya keimanan Nabi Ibrahim AS, dari penyembah berhala menjadi keimanan kepada Allah S.W.T., sebagai pedoman bagi kita semua untuk senantiasa "hijrah" dari sesuatu yang buruk, menjadi yang baik, dari yang baik menjadi lebih baik lagi. Insyaallah di tahun baru ini, kita semua mendapatkan kemudahan dan kelapangan dalam upaya menjadikan kita lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya.

Amin Ya Rabbal Alamin.